Rabu, 17 Februari 2016

Yu Sheng Menu Makanan Pembawa Kebahagiaan, Kesehatan dan Kesuksesan

Yu Sheng adalah Menu masakan yang disajikan antara Tahun Baru Imlek sampai dengan Cap Go Meh (hari ke 15 setelah Imlek), Yu Sheng terdiri dari irisan daging ikan (bisa ikan salem, ikan tuna atau ikan salmon), ditambah irisan wortel dan lobak.

Yu Sheng

Yu Sheng



Kemudian juga ada saus minyak (minyak goreng dengan minyak wijen), ditambah juga dengan saus plum.

Aksara Tionghoa untuk ikan () dan berkelebihan () sama-sama dibaca sebagai yú, kemudian Aksara Tionghoa untuk yúshēng (鱼生)  homofon dengan yúshēng (余升) yang memiliki arti meningkatnya kelimpahan. Oleh karena itu, makanan ini dipercaya sebagai simbol rezeki, kelimpahan  dan kemakmuran bagi orang yang memakannya dan tentunya yang memakan menu Yu Sheng ini berharap untuk sehat, bahagia dan sukses berkelimpahan untuk keluarganya.

Di Negara Singapore dan Malaysia, menu Yu Sheng ini sangat populer, biasanya disajikan pada hari ke 7 setelah Imlek, namun tidak selalu harus pada hari ke 7 setelah Imlek saja, pada pesta-pesta pertemuan keluarga, teman, dll nya juga bisa saja memesan menu Yu Sheng ini.

Inilah Uniknya Memakan Yu Sheng

Di Salah satu Restoran Terkemuka di Daerah China Town, saya menikmati menu Yu Sheng yang penuh makna dan unik ini, yuk kita ikuti keunikan dan makna-makna nya.

Uniknya kita akan meracik Yu Sheng itu bersama-sama dalam 1 meja,  Pertama-tama adalah memeras jeruk nipis, bisa juga dengan jeruk lemon, di atas irisan ikan salmon sembari bersama-sama mengucapkan da ji da li, yang berisi harapan agar keluarga selalu dikaruniai kebersamaan dan ketenteraman.

Setelah itu ikan salmon di taruh di piring utama Yu Sheng, sambil mengatakan nian nian yu yi, yang berarti hargapan sukses berkelimpahan.

Kemudian setelah mengaduknya dengan saus minyak dan saus plum, sambil mengatakan yi pen wan li, yang artinya keuntungan datang meningkat terus menerus sepuluh ribu kali lipat dan agar rezeki bisa masuk dari berbagai arah.

Lalu semua peserta santap di meja, mengaduk-ngaduk dengan setinggi-tinggi nya Yu Sheng ini dengan harapan-harapan serta doa-doa agar kehidupan di tahun mendatang akan semakin baik dan baik.

Mengaduk Yu Sheng bersama-sama


Mengaduk Yu Sheng Bersama
Dipercaya semakin tinggi mengaduk dan mengangkat Yu Sheng ini semakin tinggi dan besar juga kebahagiaan dan kesuksesan di dalam hidup.
Aduk yang tinggi sesuai dengan harapan yang tinggi
Akhirnya Yu Sheng siap disantap dengan penuh kebahagiaan, berharap untuk kesehatan, rezeki yang berlimpah dan kemakmuran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar