Sabtu, 14 November 2015

Cara Hemat dari Bangkok Ke Pattaya

Thailand dengan ibukota Bangkoknya sudah menjadi tempat destinasi pilihan, karena Bangkok selalu menawarkan pengalaman perjalanan yang asik dan menarik, belum lagi Pattaya yang merupakan destinasi favorit setelah Bangkok.

Lihat saja penawaran-penawaran Tour Ke Kota Bangkok, pasti selalu diikuti dengan berkunjung ke Kota Pattaya, kalau yang ikut Tour tentu tidak perlu pusing lagi, bagaimana cara untuk mengunjungi Pattaya dari Kota Bangkok, karena tentu akan ikut serta dalam bus yang disediakan oleh Tour, namun kalo teman-teman yang pergi sendiri, travel sendiri bagaimana caranya, oke saya akan membahasnya disini.

Yang paling hemat dan terjangkau adalah dengan menggunakan bus, busnya nyaman koq, sepengalaman saya, ada 2 bus Terminal yang akan membawa kita ke Pattaya, yang satu di daerah Ekkamai dan yang satu di daerah Mo Chit.

Cara termudah untuk ke Terminal Ekkamai adalah dengan naik BTS, naik yang Sukhumvit Line, harga tiket Bangkok Pattaya sekitar 120 baht.

Cara termudah untuk ke Terminal Mo Chit adalah dengan naik BTS, naik yang ke Catucak, kemudian jalan ke terminal Mo Chit (Nothern Bus Terminal).

Kali ini, saya naik dari Nothern Bus Terminal atau dikenal dengan Terminal Mo Chit.
Di dalam Terminal Bus Nothern Bus Terminal
Saya foto di depan Bus Bangkok - Pattaya


Harga Tiket 119 Baht untuk per orang
Perjalanan Bangkok ke Pattaya, sekitar 2 jam 30 menit, tergantung macet atau tidak, jarak antara Bangkok ke Pattaya adalah sekitar 140 km, jadi kurang lebih Jakarta - Bandung.

Bus akan siap berangkat setiap 30 menit sekali dan busnya cukup nyaman, ada AC dan juga ada Toiletnya.

Setelah sampai di Terminal Bus Pattaya, kalo sendiri kita bisa naik ojek motor, bisa juga naik song thaew, tunjukkan tempat tujuan kita kepada petugas Song Thaew disana, atau bisa juga kepada sopir, saran saya tanyakan dulu harganya, karena selama naik "Open Taxi", karena disana dikenal "Open Taxi" ini beda-beda harganya :).
Oh yach, saran saya sich kalo naik Song Thaew ini kalo bisa ada penumpang lainnya, karena kalau tidak dipikir kita akan sewa 1 mobil sendiri,  harganya tentu jadi lebih mahal, namun yang paling penting, tanyakan dengan jelas dulu, tujuan kita dan harganya.
Song Thaew atau Open Taxi


Waktu itu saya membayar 30 Baht per orang untuk menuju ke hotel saya di daerah Pantai.

Begitu juga ketika teman-teman akan pulang ke Bangkok, Teman-teman akan kembali ke Terminal Pattaya ini dan Teman-teman akan memilih tujuan teman, apakah daerahnya dekat Ekkamai atau Mo Chit, nah disini teman-teman bisa menanyakan kepada petugas Tiket.

Di Terminal Pattaya
Dengan Cara hemat ini, teman-teman akan bisa hemat banyak lho dalam biaya perjalanan dari Bangkok ke Pattaya, bandingkan dengan ongkos sewa mobil yang 3000 Baht itu pun Pulang Pergi dalam 1 hari.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar